Penyebab Istri Sulit Merasakan Puas

sebarkan:

KARIMUN, BERITAKARIMUN.COM – Banyak istri yang menyembunyikan kenyataan bahwa dirinya kesulitan merasakan nikmatnya berhubungan intim, apalagi sampai merasakan kepuasan.

Setidaknya inilah beberapa faktor mengapa banyak istri yang sulit mencapai klimaks ketika berhubungan intim:

Malu
Perasaan malu yang dominan saat berhubungan suami istri tentu saja menjadi penghalang istri untuk berekpresi dan merasakan kepuasan.

Rasa malu memang merupakan karakteristik wanita shalihah, akan tetapi rasa malu ini harus dibuang jauh-jauh ketika sedang melakukan hubungan ‘sakral’ suami-istri yang justru harus memiliki luapan emosi dan gairah agar pasutri sama-sama merasakan kepuasan.

Terlalu terobsesi dengan penampilan tubuh
Jika istri berpikir tentang lemak dan tubuhnya yang dirasa tak menarik bagi pasangan, kemungkinan besar ia tak akan bisa mencapai orgasme. Otak terhubung dengan tubuh kita dan jika kita hanya sibuk menemukan sudut agar terlihat terbaik saat berhubungan intim, maka akan menjadi frustasi dan tak bisa mencapai puncak kenikmatan.

Takut bereksperimen
Wanita umumnya takut mencoba cara-cara baru berhubungan intim. Beberapa dari mereka tidak menyukai gagasan tentang posisi dan teknik bercinta yang menantang.

Jadi, istri cenderung melakukan hubungan dengan gaya itu-itu saja. Kondisi ini juga bisa membuat istri merasa tak perlu bersusah payah mencapai kepuasan.

Kurang komunikasi
Dalam banyak kasus, wanita tidak selalu menikmati hubungan intim. Akibatnya tak pernah merasakan kepuasan seksual. Tapi, karena takut menyakiti pasangan, para istri akhirnya tidak mengungkapkan perasaan sebenarnya. Sehingga suami tidak dapat mendeteksi hal ini.

Stres
Istri memiliki banyak tugas, tak hanya mengurus suami dan anak, tetapi ada juga yang harus bergelut dengan rutinitas kantor. Hal ini bisa membuat mereka kelelahan bahkan stres yang bisa mempengaruhi libidonya.

Gairah seks menjadi menurun, dan bisa membuat hubungan suami-istri menjadi hambar. Waspadai jika stres menyerang istri, dan segera atasi dengan baik.

Para istri perlu menjauhi faktor-faktor di atas agar bisa merasakan indahnya berhubungan dengan suami.(DR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.