Polres Karimun Gelar Deklarasi Pilkada Damai

sebarkan:

KARIMUN, BERITAKARIMUN.COM – Tiga pasang calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (27/8), menandatangani kesepakatan untuk bertanding secara damai dalam Pemilihan Kepala Daerah setempat pada 9 Desember 2015.

Penandatanganan kesepakatan itu dilaksanakan dalam acara “Launching Deklarasi Aksi Damai” yang digagas Polres Karimun di pelataran panggung rakyat Putri Kemuning, Coastal Area, Tanjung Balai Karimun.

Adapun tiga pasang calon bupati dan calon wakil bupati yang menandatangani deklarasi damai tersebut antara lain, pasangan nomor urut 1 Aunur Rafiq-Anwar Hasyim, nomor urut 2 Agusriono-Ahmad Darwis dan nomor 3 Raja Usman Azis-Zulkhainen.

Kapolres Karimun AKBP I Made Sukawijaya mengatakan, acara tersebut merupakan sebuah pembuktian kepada masyarakat bahwa ketiganya sepakat untuk mewujudkan Pilkada yang penuh dengan kegembiraan meski berkompetisi dalam politik.

“Pilkada harus diwarnai dengan kegembiraan, bukan ketakutan apalagi sampai konflik. Inikan memilih pemimpin secara demokratis, bukan mencari musuh atau memutus tali persaudaraan,” kata dia usai penandatangan deklarasi Pilkada damai tersebut.

Ia mengharapkan Pilkada juga berlangsung secara demokratis, sehingga melahirkan pemimpin lima tahun ke depan yang benar-benar diterima oleh masyarakat.

Usai penandatanganan deklarasi damai tersebut, ketiga pasang calon menggelar konvoi dikawal polisi, serta diikuti sejumlah pejabat, pengurus partai politik dan pendukung masing-masing kandidat.(ANT)

Leave a Reply

Your email address will not be published.