Mendagri Lantik Plt Gubernur Kepri Pilihan Jokowi

sebarkan:

KEPULAUAN RIAU, BERITAKARIMUN.COM – Presiden Joko Widodo telah menunjuk Agung Mulyana sebagai pelaksana tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau. Keputusan itu merupakan tindak lanjut atas berakhirnya masa jabatan M Sani-Soerya Respationo sebagai gubernur dan wakil gubernur Kepulauan Riau periode 2010-2015 pada Rabu (19/8) lalu.

Menurut Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, keputusan presiden (keppres) tentang penunjukan Agung sebagai penjabat atau pelaksana tugas (Plt) gubernur Kepri telah terbit beberapa waktu lalu. Hari ini Jumat (21/8) siang ,diketahui Tjahjo telah melantik Agung di Kemendagri di Kemendagri.

“Barusan pelantikan Penjabat Gubernur Kepri dilaksanakan di Aula Kemendagri. Pelantikan digelar karena sudah ada keppresnya,” ujar Tjahjo.

Seperti diketahui, Sani dan Soerya telah berahir masa jabatannya sebagai gubernur dan wakil gubernur Kepri. Keduanya juga telah memutuskan bersaing pada pemilihan gubernur Kepri yang digelar 9 Desember nanti.

Sani berpasangan dengan Nurdin Basirun bupati Karimun. Sedangkan Soerya menggandeng politikus Golkar yang tak lain bupati Bintan, Ansar Ahmad.(NET)

Lantas, siapakah Agung Mulyana pilihan presiden itu?

Leave a Reply

Your email address will not be published.