Aunur Rafiq: Kedai Kopi tidak boleh ditutup-tutupi

KARIMUN, BERITAKARIMUN.COM – Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq menghimbau kepada para pedagang warung nasi atau kedai kopi yang buka selama bulan suci ramadhan untuk tidak memasang tirai atau menutupi dengan kain ditempat dagangannya.

Menurut Aunur rafiq, jika  ditutup-tutupi, kedai nasi atau warung kopi justru mengundang masyarakat muslim untuk kesana.

”Warung nasi atau warung kedai kopi yang ditutup dengan kain atau terpal justru ramai pengunjungnya.lihat saja tahun lalu terlihat ramai setiap hari dikedai kopi khususnya warga muslim.yang terlihat dari luar kaki dan kepulauan asap rokok.Jika tidak ditutup tentu masyarakat yang beragama islam malu atau segan menginjakan kakinya di kedai kopi di bulan ramadhan ini.”Ujarnya.

Ditambahkannya lagi, jika warung ditutup dengan kain justru melindungi orang yang tidak berpuasa. Padahal umat Islam wajib hukumnya berpuasa sebulan penuh selama Bulan Ramadhan kecuali bagi yang sudah uzur atau sakit.

”Kita meminta kepada seluruh masyarakat Karimun yang beragama Islam untuk berpuasa sebulan penuh, karena bulan ramadhan adalah bulan penuh ampunan dan bulan penuh rahmad.(DAVA)

Leave a Reply

Your email address will not be published.