Merayakan Kelulusan SMP dengan Mencoret Bendera Merah Putih

sebarkan:

RIAU, BERITAKARIMUN.COM – Dua siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 Selatpanjang terpaksa diamankan polisi saat konvoi kelulusan, Rabu (10/6) siang. Keduanya diamankan setelah kedapatan membawa bendera merah putih yang dicoret dan dikibarkan sepanjang jalan.

Puluhan siswa SMP itu konvoi ke arah laut Dorak sekitar pukul 15.30 WIB. Mereka mengendara ugal-ugalan dengan knalpot cempreng sepanjang jalan.

Hampir pukul 16.55 WIB, puluhan siswa ini kembali ke arah kota. Dengan gaya konvoi ala sporter sepakbola itu, mereka mengibarkan bendera yang dicoret.

Rupanya, di persimpangan Jalan Dorak dengan Jalan Terpadu sudah ada beberapa polisi yang berjaga. Polisi ini ternyata memang mengikuti kemana pergi puluhan pelajar itu berarak.

Sesampainya dipersimpangan Jalan Terpadu, kedua siswa SMP itupun diamankan polisi dan dibawa ke Mapolres Meranti.

Dengan wajah ketakutan, dua pelajar itu mengaku bahwa mereka tidak mencoret bendera merah putih. Mereka menemukan bendera itu di Jalan.

“Bukan kami yang mencoret, kami juga menemukan,” ujar dua siswa yang mengaku sekolah di SMP N 6 Selatpanjang.

Sekitar pukul 16.05 WIB, keduanya dibawa ke Mapolres Meranti. Kejadian ini pun sontak mengundang perhatian warga sekitar dan pekerja yang baru pulang dari kantor.(DTANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published.