Tertibkan Pelantar, Pemkab Karimun Bagikan 11 Unit Sampan

KARIMUN, BERITAKARIMUN.COM – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Karimun menyerahkan 11 unit sampan sekalian dengan mesin ketinting serta jaket keselamatan (life jacket) kepada para nelayan tradisional di Kelurahan Lubuk Semut, Kecamatan Karimun.

Bantuan sampan ketinting yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Karimun terhadap 11 orang nelayan tradisional tersebut terkait kompensasi atas penertiban pelantar nelayan yang dilakukan oleh pemerintah beberapa waktu lalu. Sebelumnya, di pinggiran pantai sepanjang jalan Coastal Area memang banyak ditemukan pelantar bagi nelayan di kawasan tersebut.

“Pemerintah Daerah tahu pelantar sudah tak terlihat lagi di bibir pantai costal area.karena sudah tidak ada lagi pelantar tentu menyulitkan bapak-bapak untuk menambatkan sampan atau pompong. Asal bapak-bapak tahu juga, tujuan pelantar tersebut ditertibkan adalah untuk membuat kawasan Coastal Area ini menjadi semakin indah,” Ujar Bupati Karimun Nurdin Basirun usai menyerahkan 11 unit sampan tersebut.(DAV)

Leave a Reply

Your email address will not be published.