SMAN 1 Kundur Juara Festival Film Revolusi Mental

KARIMUN, BERITAKARIMUN.COM – Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) tingkat kabupaten/ kota dikepulauan Riau berlangsung serentak (19/5). Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun menggelar FLS2N tingkat SMA. Lomba yang digelar sejak Selasa pagi(19/5)  disambut antusias para pelajar..

Menurut Kabid Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun Herdan Firdaus, dari semua lomba itu akan dipilih tiga juara. Namun hanya juara pertama yang akan diikut lombakan ke tingkat provinsi. “Juara di tingkat provinsi inilah yang nanti akan diikut sertakan dalam lomba di tingkat nasional,” Ujarnya.

Herdan juga menerangkan Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N)ini memiliki visi terwujudnya Siswa SMA yang cerdas dan berkarakter melalui penghayatan dan penguasaan seni budaya bangsa sehingga memiliki eksistensi di tingkat dunia. Tahun ini tema yang diangkat adalah “Mewujudkan Revolusi Mental Melalui Seni”. Cabang lomba yang dipertandingkan adalah baca puisi, tari berpasangan, solo vokal, cipta puisi, film pendek, desain poster, dan seni kriya.

Selain itu, Herdan juga menjelaskan, kegiatan tersebut guna untuk membentengi Narkoba dari jangkauan para pelajar Kabupaten Karimun.

Diketahui, Tahun ini  kegiatan FLS2N mengangkat tema Revolusi Mental Melalui Seni. Untuk FLS2N Kategori Film pendek yang berdurasi tiga menit, Tim SMA Negeri 1 Kundur, berhasil keluar sebagai pemenang.

Mereka (Tim SMAN 1 Kundur) yang terdiri dari Oktario Tommy Saputra, Renaldo Semma Dasilva, Yuriska Zuwindi Dwi Putri, yang dinyatakan sebagai pemenang segera akan diberangkatkan oleh dinas pendidikan kabupaten karimun ke provinsi Kepulauan Riau guna untuk beradu skil kembali dalam bidang film pendek tingkat provinsi.

Untuk Juara 2 diraih SMA Negeri 4 Karimun dan posisi ke 3 diraih SMA 1 Moro.(RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published.