Lorenzo Terdepan pada Sesi Latihan GP Perancis

sebarkan:

FRANCIS, BERITAKARIMUN.COM – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, berhasil mengunci waktu putaran tercepat pada sesi latihan bebas ketiga GP Perancis di Sirkuit Le Mans, Sabtu (16/5). Sesi 45 menit ini berlangsung dalam suhu 15 derajat Celcius.

Andrea Dovizioso membuka sesi dengan waktu putaran 1 menit 33,176 detik. Lorenzo lalu menggesernya ke urutan kedua tercepat dengan 1 menit 33,157 detik.

Pada pertengahan sesi, Aleix Espargaro terjatuh setelah mengalami highside di tikungan lima. Pebalap Suzuki tersebut bisa berjalan, tetapi langsung menuju medical centre untuk menjalani pemeriksaan.

Espargaro diberitakan merasakan sakit pada tangan kanan dan pinggang, tetapi dari hasil scan tidak ada tulangnya yang retak.

Sementara itu, Lorenzo kembali menajamkan waktunya menjadi 1 menit 33,129 detik.

Mendekati akhir sesi, Andrea Iannone memanaskan persaingan dengan melakukan putaran dalam 1 menit 33,018 detik. Namun, Lorenzo melakukan gebrakan akhir dengan catatan 1 menit 32,647 detik yang bertahan hingga sesi berakhir.

Dari hasil akumulasi sesi latihan bebas pertama hingga ketiga, 10 pebalap dengan catatan waktu terbaik berhak langsung turun pada kualifikasi kedua.

Sementara yang lainnya harus turun pada kualifikasi pertama untuk mencari dua terbaik yang bisa bergabung ke kualifikasi kedua. Sesi kualifiaksi akan berlangsung Sabtu siang waktu setempat (malam WIB).(DAV)

Leave a Reply

Your email address will not be published.