Jelang Pilkada Kepri, Dua Kader Golkar Meloncat ke Partai Lain

KEPULAUAN RIAU, BERITAKARIMUN.COM – Dua kader Partai Golkar di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Asmin Patros dan Zainal Abidin melamar di partai lain untuk diusung sebagai bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

“Saya melamar di PDIP sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam,” kata Ketua Pemenangan Pemilu Daerah Pemilihan Batam Asmin Patros”Ujarnya.

Asmin yang juga Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kepri melamar di PDIP atas nama pribadi, tidak membawa nama Partai Golkar. Begitu juga Ketua DPD Partai Golkar versi Aburizal Bakrie, Zainal Abidin melamar di Partai Gerindra sebagai Wali Kota Batam.

Terkait lamarannya di PDIP itu, Asmin mengklaim berdasarkan aspirasi para pendukungnya dan keinginan untuk menyelaraskan strategi politiknya dengan Ketua DPD Partai Golkar Kepri versi Aburizal Bakrie, Ansar Ahmad yang melamar di PDIP sebagai bakal Calon Gubernur Kepri, mendampingi Soerya Respationo.

“Para pendukung saya mengatakan ini kesempatan yang tepat. Sudah saatnya saya maju. Saya serius untuk memenangkan Pilkada Batam 2015,” ujar Asmin yang pernah menjadi anggota DPRD Batam selama dua periode.

Sementara terkait kepentingan politik menjelang Pilkada Kepri, Asmin berpendapat suara pemilih di Batam harus dijaga. Salah satunya dengan cara mensinergikan mesin politik untuk menghadapi Pilkada Batam 2015 dengan Pilkada Kepri 2015 yang diselenggarakan secara serentak.

Saat ini, lanjut dia mesin politik Ansar Ahmad belum bekerja optimal karena masih menunggu keputusan DPP PDIP. Jika PDIP menetapkan mengusung Soerya-Ansar, maka mesin politik Ansar akan bekerja lebih keras.

Jika Ansar tidak jadi berpasangan dengan Soerya, kata dia kader Partai Golkar akan menganalisa konfigurasi yang terjadi.

“Politik itu dinamis, apa saja bisa terjadi, tidak membutuhkan waktu yang lama. Tentu kami sudah menyiapkan strategi politik,” Ujarnya.(ANT)

Leave a Reply

Your email address will not be published.