Seks Rutin, Bikin Pasangan Awet Muda

sebarkan:

KARIMUN, BERITAKARIMUN.COM – Setelah penelitian sebelumnya berhasil membuktikan bahwa seks dapat membuat orang panjang umur, kini sekelompok peneliti dari Royal Edinburgh Hospital juga membuktikan adanya manfaat seks yang lain yaitu membuat orang awet muda. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa berhubungan seks bikin usia tampak 7 tahun lebih muda dari yang sebenarnya, dan hal tersebut terbukti pada sekelompok orang paruh baya yang aktif bercinta minimal tiga kali setiap minggu.

Penelitian tersebut dipimpin oleh Dr Ron Weeks yang secara aktif mengamati sekelompok orang dewasa berusia 40-50 tahun. Di dalam kelompok tersebut diketahui terdapat 50% pasangan yang terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Setelah diteliti ternyata pasangan-pasangan tersebut mengaku aktif berhubungan seks minimal tiga kali dalam seminggu.

Bukan hanya wajah mereka yang terlihat cerah dan lebih muda, pasangan-pasangan ini juga diketahui memiliki tingkat kesehatan yang lebih baik dari pada pasangan lain yang pasif atau jarang bercinta. Sebuah riset pernah dilakukan di Inggris dan ditemukan bahwa kematian mendadak akibat penyakit kronis sangat jarang terjadi pada pasangan yang aktif bercinta.

Dr Ron mencoba menjelaskan bagaimana fenomena tersebut terjadi, mengapa berhubungan seks bisa bikin usia tampak 7 tahun lebih muda, dan bagaimana seks dapat mempengaruhi kesehatan. Menurut Dr Ron, saat berhubungan seks orang akan merasa bahagia dan puas yang mendorong tubuh memproduksi hormon endorfin. Hormon ini sangat baik dalam meredakan stres dan menghilangkan rasa sakit. Endorfin juga membuat orang jadi lebih nyenyak saat tidur sehingga saat bangun tubuh menjadi bugar.

Dr Ron menjelaskan manfaat bercinta mirip dengan aktifitas fisik lainnya seperti olahraga. Saat berhubungan intim, orang akan mengeluarkan energi dan membakar kalori yang banyak sehingga jantung menjadi lebih bugar, yang pada akhirnya menciptakan ekosistem yang sehat di peredaran darah.

Tidak hanya itu, aktif berhubungan seks juga membuat kulit menjadi lebih cantik dan elastisitasnya terjaga. Penyebabnya adalah adanya hormon dan peredaran darah yang lancar menyebabkan kulit jadi kencang, bugar dan tampak cerah. Tubuh yang sehat seperti itu tidak akan mudah termakan oleh proses penuaan. Itulah sebabnya pasangan-pasangan ini tampak lebih muda dari usia mereka yang sebenarnya.

Dr Ron menyarankan semua pasangan suami istri supaya aktif berhubungan seks.(DRM)

Leave a Reply

Your email address will not be published.