Lima Terpidana Mati di Nusa Kambangan Telah Dieksekusi

sebarkan:

JAKARTA, BERITAKARIMUN.COM – Eksekusi terhadap kelima terpidana mati perkara narkotik telah dilaksanakan. Pada Ahad (18/1), sekitar pukul 00.30 WIB, berdasarkan informasi yang didapat sumber beritakarimun.com di Nusa Kambangan, regu tembak yang beranggotakan personel Brimob Polri telah melaksanakan tugasnya.

Proses pelaksaan eksekusi berlangsung di area bekas LP Limus Buntu, Nusa Kambangan. Kelima terpidana mati dieksekusi dalam waktu yang bersamaan. Mereka adalah Ang Kiem Soe, warga negara Belanda; Namaona Denis, warga Malawi; Marco Archer Cardoso Moreira, warga Brazil; Daniel Enemuo, warga Nigeria, dan satu orang warga negara Indonesia, Rani Andriani, wanita asal Cianjur.

Sebagaimana diatur dalam ketentuan, para terpidana dihadirkan ke tengah lapangan tembak pada waktu yang telah ditentukan. Dengan mengenakan baju berwarna putih, mereka disiapkan menghadapi regu penembak yang ditentukan. Terpidana boleh meminta untuk ditempatkan dalam kondisi duduk atau berdiri. Begitupun dengan tutup kepala, yang bisa mereka minta untuk dikenakan atau tidak.

Sebuah regu tembak berjumlah 14 personel Brimob Polri. Mereka terdiri dari dua komandan dan 12 penembak. Penembakan sendiri dilakukan dari jarak 7 hingga 10 meter. Para eksekutor menarik pelatuk ke arah terpidana, secara bersamaan.(CD)

Leave a Reply

Your email address will not be published.