Kapolda Kepri Usut Tuntas Bentrokan Polisi dan TNI

sebarkan:

Kapolda Kepri Usut Tuntas Bentrokan Polisi dan TNIBATAM, BERITAKARIMUN.COM –¬† Kapolda Kepulauan riau,Brigjend,Pol.Arman Depari berjanji akan mengusut tuntas terkait peristiwa bentrokan antara brimob polda kepri dengan anggota yonif-134 Tuah Sakti,kemarin,peristiwa bentrokan tersebut mengakibatkan ke empat anggota TNI Yonif 134 terkena tembakan oleh aparat Brimob,kejadian nya persis di depan markas brimob,Tembesi, kecamatan Sagulung,kota Batam (Minggu,21/09/).

Menurut Kapolda Kepri, Brigjen Pol Arman Depari menjelaskan,segera membentuk tim investigasi gabungan yang terdiri dari Detasemen Polisi Militer,Provost Polda Kepri,dan Propam mabes polrim

“Saya akan usut tuntas,hasil penyelidikan akan di laporkan secara transparansi ke publik,tidak ada yang ditutup-tutupi”Ujar nya.

Kapolda juga akan bersikap tegas terkait sanksi pada anggota nya jika terbukti bersalah,yang salah tetap salah”tegas nya.

Menanggapi penggunaan senjata api tentunya ada protap dan standar penggunaan nya,jika nanti nya tidak sesuai juga akan diproses,”

Kehadiran Kapolda Kepri dan Komandan resort militer-033 Wira Pratama Brigjen TNI Bujang Zuirman guna membesuk ke empat prajurit TNI-AD yang menjadi korban aksi penembakan personil brimob polda kepri.

Kapolda juga mmembenarkan penembakan oleh personil brimob pada anggota batalion-134 Tuah Sakti,sebelum nya dalam menjalankan tugas,jajaran Direktorat Reserse Kriminal khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri sedang melaksanakan giat penggerebekan gudang penimbunan solar bersubsidi di Tembesi,Kecamatan Sagulung milik sseorang pengusaha berinisial TM.

Untuk hasil penyelidikan kita masih terus menunggu perkembangan dari tim investigas,jika nanti sudah kelar pihak kita akan segera menjelaskan nya ke publik untuk pertanggungjawaban perbuatan masing-masing anggota”tutup nya.(ASS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.