Kelurahan Tebing Gelar Pemilu RT Serentak

sebarkan:

Kelurahan Tebing Gelar Pemilu RT SerentakKARIMUN, BERITAKARIMUN.COM – Pelaksanaan Demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) sepertinya masih menjadi hal yang menarik bagi sebagian besar masyarakat Indonesia.

Sebut saja, di kelurahan Tebing, Kecamatan Tebing , Kabupaten karimun Kepulauan Riau. Minggu Pagi (28/9) dengan serentak masyarakat menggelar pesta demokrasi pemilu.

Pemilu yang digelar masyarakat kelurahan Tebing yakni pemilu Rukun Tetangga (RT).Mereka melakukan pemilihan ketua RT dengan cara demokrasi atau pemilihan secara langsung seperti halnya pelaksanaan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD tahun 2014 yang belum lama ini berlangsung.

Pemilu RT di kawasan Tebing terbilang unik,Pasalnya mereka yang menggelar pemilu tersebut menyediakan sebuah TPS serta surat suara layaknya pemilu.

Salah satunya yakni dikawasan RT 04 RW 03 Kampung Baru Tebing,mereka menggelar pemilu RT layaknya pelaksanaan pemilu Presiden.Uniknya lagi, kertas pencoblosan pemilu RT  terpajang gambar bursa calon ketua RT.

Pelaksanaan Pemilu RT yang dilaksanakan tersebut terlihat tidak beda jauh dengan Pemilu Legislatif, pilkada maupun pemilu presiden yang belum lama ini digelar. Diawali dengan pendataan daftar pemilih sampai puncaknya pemilihan yang dilaksanakan secara langsung umum bebas dan rahasia.

Berdasarkan pantaun pelaksanaan Pemilu RT 04/RW 03 Kelurahan Tebing tersebut berlangsung sangat antusias. Hingga pukul 11.30 WIB masyarakat masih ada yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan menghadirkan tiga calon ketua RT masing-masing nomor urut 1 Zulfikri Harapan, nomor urut 2 Ahmad Yani Lubis dan nomor urut 3 Refrizal. Pukul 12.00 WIB pelaksanaan Pemilu RT itu ditutup dan dilanjutkan dengan penghitungan surat suara hasil pencoblosan.

Sementara itu, selain pemilu RT di RT 03 RW 04 Kampung baru , Pemilu RT juga digelar di kawasan ranggam, tebing dan kampung baru Tebing.

Menurut Lurah Tebing, Ramli, pemilu RT yang digelar serentak Minggu (28/9) pagi diberbagai lokasi di kawasan tebing (Ranggam, Tebing, Kampung Baru) guna untuk mempermudah persoalan-persoalan masyarakat.selain itu juga sebagai bentuk penyegaran terhadap masyarakat.

Ramli juga menghimbau kepada ketua RT terpilih agar bertanggung jawab dan loyal terhadap masyarakatnya.(ARDY)

2 thoughts on “Kelurahan Tebing Gelar Pemilu RT Serentak

  • September 29, 2014 at 08:44
    Permalink

    Mantap mantap mantap.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.