Setelah Menghina Apple Watch, Tag Heuer Bikin Smartwatch

Setelah Menghina Apple Watch, Tag Heuer Bikin SmartwatchKARIMUN, BERITAKARIMUN.COM – Produsen jam tangan mewah, Tag Heuer, menyatakan niatnya untuk terjun di industri jam pintar atau smartwatch. Brand yang dimiliki Louis Vuitton ini ingin membuat smartwatch yang lain dari yang lain.

“Kami ingin meluncurkan smartwatch Tag Heuer, tapi jam itu tidak boleh meniru Apple Watch,” kata Jean Claude Biver, bos divisi jam Louis Vuitton, yang dikutip KARIMUNET dari Reuters, Senin (15/9).

Para produsen jam tangan yang sudah mapan saat ini menghadapi kompetisi dari produsen elektronik yang telah memperkenalkan jam teknologi tinggi. Selain Apple, vendor seperti Samsung, Sony atau Asus telah merilis smartwatch andalan masing-masing.

“Kita tidak boleh mengikuti orang lain,” tambah Biver, sembari menambahkan bahwa para produsen jam tangan dari Swiss yang selama ini merajai pasar, akan menghadirkan smartwatch buatan mereka pada pameran jam di Basel edisi mendatang.

Biver sebelumnya mengkritik Apple Watch habis-habisan. Ia mengatakan kalau Apple telah melakukan beberapa kesalahan fundamental dalam mendesain Apple Watch.

“Jam Apple ini tidak punya sex appeal. Ia terlalu feminin dan terlihat terlalu mirip dengan smartwatch lain yang sudah ada di pasaran,” ketus Biver. “Jujur saja, seperti didesain oleh seorang pelajar di tingkat awal,”.(NET)

Leave a Reply

Your email address will not be published.