Misteri 150 Anggota Path

Misteri 150 Anggota PathKARIMUN, BERITAKARIMUN.COM – Beberapa dari pengguna Path pasti pernah mengalami dilema ketika meng-approve teman di situs jejaring sosial ini. Di satu sisi tidak ingin dibilang sombong, di sisi lain memang Path membatasi pertemanannya.

Path tidak seperti situs jejaring sosial kebanyakan. Layanan ini bersifat eksklusif dengan membatasi jumlah anggota pertemanan hanya dengan 150 orang saja. Tentu ada alasan mengapa Path melakukannya.

Di awal kedatangannya, Path memang sudah mengatakan bahwa layanan yang mereka buat berbeda dengan jejaring sosial lainnya. Path ingin lebih membantu penggunanya membangun hubungan yang berkualitas.

Lebih dari itu saja, ada alasan konseptual mengapa pada akhirnya Path setuju untuk membatasi 150 pertemanan dari situs jejaring sosialnya tersebut.

“Kami terinspirasi dari Profesor Robin Dunbar dari Oxford University, yang penelitiannya menggali berapa rata-rata jumlah hubungan yang dipercaya manusia sepanjang hidupnya,” tulis pihak Path di laman resminya, yang KarimuNET kutip Selasa (18/3).

Menurut Profesor Dunbar, manusia setidaknya memiliki 5 sahabat, 15 teman baik, 50 teman dekat dan keluarga dimana jumlahnya tak lebih dari 150 orang. Itulah inspirasi utama dari Path mengapa sampai akhirnya dibatasi jumlah anggotanya.

“Pada Path, kita sedang membangun alat bagi Anda untuk berbagi dengan orang-orang yang paling penting dalam hidup Anda,” sebut Path.

Pada akhirnya, tujuan utama pembatasan ini adalah untuk membina hubungan yang berkualitas untuk menawarkan kenyamanan untuk berbagi semua momen pribadi Anda.(KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.