JK Capres PKB

JK Capres PKBJAKARTA, BERITAKARIMUN.COM – PKB mengaku tak meminta izin ke Partai Golkar untuk mendeklarasikan Jusuf Kalla (JK) sebagai bakal capresnya. Seperti diketahui, JK merupakan mantan Ketua Umum Golkar.

“Itu (izin ke Golkar) urusan Pak JK. Masa PKB minta ke Golkar? Kan nggak juga. Golkar sudah punya capres,” ujar Ketua DPP PKB Marwan Jafar saat dihubungi, Kamis (30/1).

Golkar memang sudah memastikan capresnya, yaitu Aburizal Bakrie alias Ical. Sementara JK, PKB memandang sosok mantan Wapres RI itu sebagai tokoh milik semua masyarakat, bukan hanya milik golongan tertentu.

“JK kan tokoh lintas partai, bisa diterima semua pihak. Kebetulan JK asalnya dari Sulsel, dan yang dorong pertama kawan di sana. Lalu secara kultural JK itu NU, lalu kan ketemu. Kemudian didorong, saling membutuhkan dan bersinergi, diusulkan ke DPP PKB. Ada komunikasi, begitu kurang lebih,” papar Marwan.

JK diharapkan PKB dapat membantu memuluskan kesuksesan PKB untuk berada pada urutan tiga besar dalam Perolehan Pileg 2014.(BPOL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.