Si Model Setengah Telanjang Jadi Caleg PKPI

Si Model Setengah Telanjang Jadi Caleg PKPICIREBON, BERITAKARIMUN.COM -Dunia maya sedang gempar membahas Destiara Talita, model seksi yang menjadi caleg dari PKIP. Namanya menjadi buah bibir tweeps. Ada yang mencibir, ada yang mencandai, ada juga yang mendukung.

Destiara Talita memiliki nama asli Destiya Purna Panca. Nama model majalah dewasa ini sudah disahkan KPU dalam DCT 2014. Dara kelahiran 23 Desember 1988 ini terdaftar di nomor urut 6 Dapil Jabar VIII yang meliputi Kota/Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Indramayu.

Meski sudah resmi menjadi caleg, Destiara belum berhenti dari pekerjaannya sebagai model seksi. Fose-fose seksinya bisa dilihat di Majalah Popular edisi Maret 2014. Bahkan, dalam kalender 2014 yang dibaginya maja, foto seksinya juga nonggol.

Destiara juga tidak segan-segan mengakui dirinya adalah caleg. Saat ditanya akun @hendraprayogoo, dengan lugas Destiara menjawab, “Jangan lupa dicoblok,” kicaunya pada 25 Desember.

Di twitter, Destiara juga cukup aktif. Beberapa twitnya seakan ingin memperlihatkan dirinya memiliki perhatian pada dunia sosial. Contohnya pada 9 Desember yang merupakan hari anti korupsi sedunia. “Today is International Anti-Corruption Day. Fight Corruption & Support KPK,” kicaunya. Pada 27 Desember 2013, Destiara juga memposting foto dirinya dengan anak-anak. Juga ada foto dirinya di Gedung Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Kemarin, berita-berita tentang Destiara banyak di muat media online. Sadar diberitakan dengan nada agak miring, Destiara pun komentar. “Giling,” kicaunya. Giling adalah kata gaul dari gila.

Ketua Umum PKPI Sutiyoso tak mempersoalkan Destiara masih sering tampil seksi. “Namanya juga fotomodel. Dia hidup dari situ, yang penting akhlaknya baik,” ucapnya. Mantan Gubernur DKI ini baru akan melarang Destiara berpose seksi saat sudah terpilih menjadi anggota DPR.

Melihat fenome ini tweeps heboh. Pro-kontra pun terjadi.

“Mungkin tren caleg seksi ini karena saking bingungnya partai-partai ini dalam menarik simpati rakyat,” kicau akun @nisakubur.

Akun @zmadianda menyatakan, tahun 2014 adalah tahun politik yang paling konyol. Syarat caleg semakin kendor. Partai-partai menerima caleg tanpa penjaringan. “Terbukti, dari profesi pemulung hingga model seksi! Wow!” kicaunya.

Akun @rezasyawawi menilai, Destiara sengaja diusung untuk menjadi pemilih muda. “Ini caleg yang menonjol ya,” timpal akun @Mboty.

Sedangkan akun @IanSalim terlihat bingung dengan keputusan PKPI mendorong Destiara menjadi caleg. “Ini partai apa sebenarnya,” kicaunya. “Destiara Talita, model majalah pria dewasa, caleg dari PKPI pimpinan Bang Yos. Bukak sitik, yos,” ledek akun @ajisfahreja.

Mantan aktivis yang sekarang menjadi politisi PDIP Budiman Sudjatmiko ikut komentar. “dan politik adalah semua hal tentang hidup,” kicaunya dalam akun @budimandjatmiko.

Akun @ibnux berada di sisi yang membela. Menurutnya, latar belakang caleg tidak masalah, yang penting caleg itu pinter. “Nggak apa-apa sih, mau model seksi atau penyanyi atau artis apapun jadi caleg , asal punya pendidikan,” kicaunya.(BPOL)

Leave a Reply

Your email address will not be published.