Karyawan PT Cuaca Marina Mogok Kerja

Karyawan PT Cuaca Marina Mogok KerjaKARIMUN, BERITAKARIMUN.COM – Sekitar 29 orang pekerja PT Cuaca Marina yang beroperasi di bawah di PT Saipem Indonesia Karimun Branch (SIKB) menggelar aksi mogok kerja, Jumat (24/1).

Hingga sore sekitar pukul 16:30 WIB, perundingan antara pekerja dengan pihak perusahaan di kawasan PT SIKB, Desa Pangke, Kecamatan Meral masih berlangsung.

Basyir, seorang pekerja mengatakan, ia dan 28 pekerja PT Cuaca Marina yang bekerja di PT SIKB sebagai sopir menggelar mogok kerja. Mereka menuntut kejelasan bayaran gaji, khususnya berkaitan dengan uang lembur.

Menurutnya, uang lembur di dalam slip gaji setelah dihitung tidak mencukupi ketentuan yang disepakati yakni sebesar Rp10.400 per jam.

“Mereka (PT Cuaca Marina, red) bilang gaji kami sebesar Rp1, 8 juta semuanya di situ, termasuk uang lembur. Tapi saat kami hitung-hitung, uang lembur kami cuma Rp8000, kurang dari kesepakatan sebesar Rp10.400. Saat kami minta kejelasan, mereka bertele-tele, makanya kami mogok,” terangnya.

Sebenarnya kata Basyir, aksi mogok kerja kemaren itu diselingi dengan aksi unjukrasa dan orasi di kantor PT Cuaca Marina di Sungai Ayam, Kecamatan Tebing sekitar pukul 14:30 WIB. Namun batal setelah ada permintaan dari pihak PT Cuaca Marina untuk berunding.

Uniknya, perundingan tidak di kantor PT Cuaca Marina di Sungai Ayam melainkan di area PT SIKB. Tapi menurutnya, hal itu tidak jadi persoalan, sebaliknya malah bagus biar jelas mana siapa yang benar, apakah PT Cuaca Marina atau PT.BK. (BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.