Bakrie Sumbang Rp 304 Miliar Ke Path

Path Jejaring Sosial Pengancam FacebookKARIMUN, BERITAKARIMUN.COM – Path baru saja mendapat duit sebanyak USD 25 juta atau sekitar Rp 304 miliar dari pemodal baru asal Indonesia, Grup Bakrie Global. Jumlah ini setara dengan 38,5% dari total investasi USD 65 juta yang telah masuk ke jejaring sosial itu sejak 2011.

Seperti KarimunNET kutip dari Recode yang dipimpin Kara Swisher, Sabtu (11/1), negosiasi bisnis tersebut telah mendapat konfirmasi dari kedua belah pihak. Baik CEO Path maupun CEO Bakrie telah memberikan pernyataannya.

CEO Path Dave Morin mengkonfirmasi telah merampungkan transaksi setelah menjalin pembicaraan panjang sejak tahun lalu. “Kami berada dalam situasi yang sulit setelah tahun 2013 yang begitu menantang,” ujarnya.

Suntikan dana ini telah membuat Bakrie menjadi salah satu investor terbesar di Path di antara para investor lainnya seperti Greylock Partners, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners, dan First Round Capital.

Path sendiri berturut-turut mulai mendapat suntikan dana dari para pemodal sejak 2011 lalu dengan dana USD 10 juta. Kemudian di tahun berikutnya kembali mendapatkan dana segar USD 30 juta. Dengan masuknya dana USD 25 yang disuntik Bakrie ini menjadikan total investasinya USD 65 juta.

“Kami sangat antusias untuk ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan Path yang maju pesat,” kata CEO Bakrie, Anindya Bakrie. “Dengan tim manajemen yang solid dan rencana pembangunan yang relevan, Path akan terus menghubungkan banyak orang di Indonesia secara personal, lebih bermakna dan produktif.”

Path yang memiliki 23 juta pengguna di seluruh dunia, saat ini diperkirakan memiliki nilai kapitalisasi pasar USD 250 juta atau setara Rp 3 triliun lebih. Di Indonesia, Path lumayan populer. CEO Path Dave Morin bahkan pernah berucap, meskipun pengguna Path di Indonesia hanya 4 juta, namun mendominasi 30% trafik, termasuk yang paling aktif di dunia.(KN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.