Tabrakan Batam Jet dan Mikonatalia di Perairan Batam

Batam Jet dan Mikonatalia Adu KambingKARIMUN, BERITAKARIMUN.COM – Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepulauan Riau menyatakan lokasi bertabrakannya kapal penumpang MV Batam Jet 2 dan MV Miko Natalia 33 pada Senin sore masuk perairan Batam.

“Kami hanya memonitor saja karena kejadiannya di Batam, informasinya di kolam pelabuhan dekat lampu hijau,” kata Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan Tanjung Balai Karimun Khairul Harahap di Tanjung Balai Karimun, Senin(9/12).

Khairul mengatakan kapal yang bertabrakan itu adalah MV Batam Jet 2 yang berangkat dari pelabuhan domestik Tanjung Balai Karimun tujuan Batam sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapal asal Dumai itu mengangkut 68 penumpang dengan 16 orang di antaranya merupakan penumpang yang naik di Tanjung Balai Karimun.

Saat kapal hendak sampai di Pelabuhan Sekupang, Batam, kapal tersebut bertabrakan dengan MV Miko Natalia yang berangkat dari Batam tujuan Karimun.

Sementara itu, informasi yang didapat, dua orang masing-masing satu penumpang dan satu anak buah kapal dievakuasi ke Rumah Sakit Otorita Batam.

Dua korban tabrakan yang merupakan penumpang MV Miko Natalia 33 dan MV Batam Jet-2, dibawa ke Rumah Sakit Otorita Batam untuk mendapatkan pengobatan luka di bagian kepala.

“Tidak ada korban jiwa. Hanya anak buah kapal kami, Hari Budiman dan seorang penumpang perempuan dibawa ke rumah sakit,” kata perwakilan MV Miko Natalia.” Ujar Ameng.

Pasca tabrakan itu, kedua kapal dibawa ke galangan kapal Tanjunguncang Batam untuk perbaikan.(BR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.