Ismeth Abdullah Belum Dapat Izin Dari Keluarga

sebarkan:

Ismeth Abdullah Belum Dapat Izin Dari KeluargaKEPRI, BERITAKARIMUN.COM – Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kepri masih lama, namun sejumlah nama sudah santer disebut-sebut akan maju bertarung untuk menjadi Gubernur Kepri. Salah satunya, mantan Gubernur Kepri, Ismeth Abdullah.

Menurut Ketua DPRD Kepri, Nur Syfariadi, mantan Gubernur Kepri pertama itu sangat berpotensi untuk kembali ke panggung politik. Ia menilai Ismeth masih layak untuk duduk menjadi seorang Gubernur. Karena walau bagaimanapun ia yakin banyak elemen masyarakat yang mengharapkan Ismeth Abdullah maju kembali.

“Sampai saat ini saya masih intens menjalin komunikasi sama beliau (Ismeth,red). Secara pribadi ia tidak menepis kemungkinan tersebut. Sehingga tidak menutup peluang untuknya kembali lagi,” ujar Nur, belum lama ini.

Nur mengatakan dari penjelasan yang ia terima dari Ismeth Abdullah, yang menjadi ganjalan saat ini adalah karena belum adanya izin dari pihak keluargannya. Pasalnya pihak keluarga tidak menginginkan Ismeth Abdullah kembali lagi ke kancah politik. Namun hal itu belum keputusan final.

“Sejauh ini yang menjadi ganjalan, karena belum ada izin dari pihak keluarga. Tapi mana tahu detik-detik sebelum itu semuanya berubah. Itukan merupakan hal yang tidak bisa kita sangkakan,” jelas Nur.

Ketika tanya mengenai figur Ismeth di matanya, Nur mengatakan secara pribadi ia mendukung apabila Ismeth maju kembali. Karena menurutnya, Ismeth masih memiliki figur kepemimpinan. Sehingga tidak salah apabila diberikan kesempatan lagi untuk itu.

“Kalau memang sudah memenuhi syarat dan kriterianya nanti, itu tidak jadi masalah. Sepanjang dia (Ismeth) masih punya keinginan untuk kembali mencalonkan diri pada Pilgub mendatang,” ujar Nur.

Seperti diketahui, belakangan ini ada sejumlah nama yang santer disebutkan akan bertarung pada pilgub mendatang. Mereka adalah, Bupati Bintan Ansar Ahmad, Walikota Batam, Ahmad Dahlan, Bupati Karimun, Nurdin Basirun.(13)

Leave a Reply

Your email address will not be published.