Wagub Riau Gusur Kantor Partai Demokrat

Wagub Riau Gusur Kantor Partai DemokratRIAU, BERITAKARIMUN.COM – Partai Demokrat Riau kini tak punya kantor permanen. Kantor lama mereka di Jl Diponegoro, Pekanbaru, digusur oleh Mambang Mit, mantan ketua DPD PD yang tak didukung saat Pilgub lalu.

Pantauan Beritakarimuncom, Rabu(20/11) kantor PD Riau yang lokasinya berhadapan dengan Rumah Dinas Gubernur Riau itu kini beralih fungsi kantor FKPPI. Hanya ada atribut FKPII yang terpasang di sekeliling pagar. Padahal sebelumnya terpampang baliho SBY, Ibas dan pengurus PD pusat.

Baliho raksasa bergambar Mambang Mit juga terlihat jelas. Wakil Gubernur Riau yang juga sebagai Ketua FKPPI Riau itu dulunya merupakan Ketua PD Riau. Belakangan, Mambang mundur karena PD tak memberikan dukungan kepadanya untuk maju sebagai kandidat Gubernur Riau.

Mambang Mit mengambil alih kantor karena sewa kantor tersebut ternyata atas nama pribadinya. Termasuk sejumlah peralatan kantor yang ada.

“Saya yang mengambil alih kantor itu, karema memang dulunya saya yang menyewanya, bukan atas nama partai. Jadi sekarang kita gunakan untuk kantor FKPPI,” kata Mambang Mit.

Pengosongan kantor itu dibenarkan Sekretaris PD Riau, Koko Iskandar. Dia menyebutkan, pengosongan itu sudah dua hari yang lalu.

“Sekarang kita belum memiliki kantor PD. Untuk sementara, urusan surat menyurut ada di kantor saya yang berada di jalan Arifin Achmad. Namun ini bukan kantor resmi kami, ini cuma sementara saja,” kata Koko kepada Beritakarimuncom.

Pihaknya segera akan mencari kantor pengganti setelah digusur dari yang lama. Koko beralasan bawah kantor yang merupakan bangunan rumah itu habis masa kontraknya dan tidak bisa diperpanjang.

“Kita lagi cari kantor yang letaknya strategis,” kata Kokok.

Menanggapi penggusuran tersebut, Wakil Ketua Dewan Kehormatan PD Riau, Jefry Noer menyebutkan, bahwa hal ini sangat memalukan.

“Kita malu juga kantor Demokrat bisa digusur. Tapi gimana lagi, jika memang kantor itu dulunya disewa atas nama Ketua PD yang lama. Ya akhirnya kita memang belum punya kantor yang resmi,” kata Jefry.

Leave a Reply

Your email address will not be published.